(Review) Gear Sinnob untuk Vixion


Numpang Curhat ahhhh …. :mrgreen:
Bbrp bulan ini gw tertarik sana yg namanya Gear Sinnob, bentuknya yg eye catching sama embel2 “silent”nya bikin gw tertarik buat bungkus 1 set, soalnya udh bbrp minggu ini Gear set Vixie berisik banget, mesti dilumasin plg ngga 1 minggu sekali,,, :(
Diputuskan utk pesan Sprocket Gear Sinnob ukuran 14-44 warna Deep Black..
Lho qo 14-44??Bukannya buat piksen 14-42?
Nahh,,,, itu krn gw udh mengaplikasikan velg lebar ukuran 2,75-3,5″, makanya ga ngangkat klo pke gear belakang ukuran standar.
Terbaru :lol:

Setelah hunting ke toko2, rata2 jualnya Sinnob ukuran standard piksen 14-42 .. :(
Alhasil gw memuuskan utk order langsung ke SINNOB
Setelah mengisi form, dan berEMAIL ria dgn cust servicenya, maka diputuskan akan dihubungi lagi harga yg mesti dikeluarkan untuk Seperangkat Gear Set Premium warna Deep Black ukuran 14-44.
Setelah kurang lebih 3 mingguan,akhirnya dihubungin jg dari bagian penjualan, dan keluar uang sebesar Rp. 642.000,00 dgn rincian Rp.575.000,00 utk gear premium, Rp. 50.000,00 utk ukuran custom, dan Rp. 17.000,00 utk ongkirnya.

Barang dateng jumat malem, dan baru dipasang sabtu minggu dpnnya krn kesibukan gw … :mrgreen:

Dapetnya :
+ Gear depan
+ Gear belakang
+ Gold Chain Daytona
+ bonus gantungan kunci … :mrgreen:
+ invoice
+ kartu garansi
+ petunjuk pemasangan

Ke bengkel langganan buat pasang Sinnobnya dgn biaya 30rb ,,, ;)
Cara pasangnya ternyata ga PNP, krn perlu di tambahin ring 2mm sebanyak 2 buah di bagian arm sebelah kiri, supaya ga mentok, penampakan :

Dengan pemasangan ring tsb, otomatis bosh (namanya klo ga salah) mesti ikut dipapas jg, supaya velg ga seret..
Awalnya gw ga papas, dan velg jd seret banget, ternyata mekaniknya ga mapas pas pasangnya, dan pas gw balik lg baru dipapas, udah ga seret lg skrg, putaran lancar….car…car…car ….. :mrgreen:

Berikut penampakannya setelah terpasang : ;)

Review setelah pemasangannya :
+ rantai ga berisik, halus banget (buat ini gw agak ragu,memang krn bagus atau krn masih baru, bisa di rasakan setalah bbrp bulan pemakaian)
+ ganti giginya yg gw rasain lbh halus dan nafas jg jd panjang, gigi 1 prnh kena di angka 40 kmpj dan msh ada nafas sedikit.
+ eye catching, diliatnya enak, gw ga pilih warna mencolok dan pilih warna hitam supaya ga kliatan norak banget,,, hahahaha … :lol:
+ nambah torsi di tes dyno? entahlah,,,gw ga prnh ngedyno, tp riding emg lbh pede aja sih, krn memang yg gw rasaian gearnya silent, makanya riding jg enak banget ;)
+ untuk di bawa riding jauh kayaknya enak, moga aja geng alay di kntor gw ada planning jalan jauh supaya bisa ngetest jarak jauh .. :mrgreen:

Geng motor alay, pinjem potonya om hardiandepe :mrgreen:

Sekian ripiunya, untuk kurang dan lebihnya, mohon dimaapkeun … :mrgreen:

Salam …

39 comments on “(Review) Gear Sinnob untuk Vixion

  1. eigoh says:

    wahh klo di coba d motor saya kira2 gimana ya om ben?kasih tau dong klo mo minta daftar harganya gitu :D

  2. #99 bro says:

    Pasang di vartek bisa gak..?

  3. weh,,,wasyeem ,ratjoen meneh iki.

    btw lam kenal dulu

  4. ratjoen lage :nohope:

  5. Adit bukan Aidit says:

    kalo racun yg 1 ini, ntar aja deh kalo udah waktunya ganti gear set..hehe..

    • benedict87 says:

      Sipp,,,skitar 1,5 thn stlh pnggunaan motor udh prlu di cek mas bro, apalagi pengguna velg lebar kayak saya … :D

  6. ipanase says:

    asekkkkkk, gear mahal

  7. josh hartneth says:

    minta nmr hp x yg bs di hubungi mas bro,soalx ane lg mw pesan nih.thanks

  8. sandy bridge says:

    kok dapet paket rantai nya punya daytona gold chain bro ? bener tuh punya daytona ?

    • benedict87 says:

      bener bro,,,
      buat yg type premium dapetnya daytona gold, ada merknya jg qo di chainnya ,,,
      Tp ya harganya nambah mahal dikit ….

      • sandy bridge says:

        itu daytona heavy duty ato yang biasa bro ? ane rencana mau ganti juga ,tapi pengen yang rantai nya daytona HD ,itu dapetnya 575 ya bro ?

      • benedict87 says:

        Maap baru smpet bales nih ,,,
        Gw pribadi ga tau itu daytona tipe yg mana, tp di chainnya ada embossnya daytona kok … :D
        Harganya 575k kalo misal mas bro ga custom gear setnya ….

  9. ARZULI says:

    mas nah hampir mirip ni ceritanya…hanya saya kmrne terlanjur “teracuni” ama mekaaniknya…so pas mau pake gear 44 mata katanya harus pake rantai lebih panjang mengingat ban saya 130/70/17 FDR XR…nah klo hubungi customer sinnobnya gmn mas kira2 saya pake rantae motor apa ya yg sama2 type 428

  10. brigade15 says:

    mahal bgt ya bro hampir 650 rebuan. Kalo buat ban 150/60 make gear set itu juga kali ya?
    http://brigade15.wordpress.com/

  11. Rodex says:

    ikutan curhat ah, biasanya pemasangan sih PNP nah unutk kasu mapras bos agar ga seret tergantung cara mekanik “ngakali” yang perlu diperhatikan adalah pemasangan Ring agar Sinnob tidak nempel di Arm…..

  12. johny says:

    setelah beberapa lama dipasang di vixy, skrg fell nya apa za? Kelemahan gear set sinnob apa?
    Buset dah, itu anak2 set pp dibilang geng alay..
    Hahahahaha..

    • benedict87 says:

      Wkwkwkwkwkwk,,ada si Johny main ke blog ane ,,, :D
      Udah lulus blm lu John? :D
      2 tahun sejak gw beli, udah gw lepas John, skrg udah gak pake lagi, soale ganti rantai sama yg bagusan, tp gir belakangnya gak muat buat dipasangin rantainya ,,, :D
      Sampe gw lepas kmrn sih gak ada kurangnya john, rantai ttp silent banget tuh ,,, :D
      Alesan gw lepas sih krn setelan rantainya udah mentok ,,,

  13. awhy says:

    aq mo nanya rantai daytona yang 1 pket sama sinnob ada tulisan daytona dirantainya ya?? aq beli gear sinnob premium dibyzon q tapi rantainya ko g ada tulisan daytona ya warna memang gold tapi g ada tulisan dirantainya gan.

  14. system fail says:

    eh bisa pesan gtu jg y…
    pnp g y ke NVL ?
    Wah sekarang harga ny naik banyak g y ?

    • benedict87 says:

      Bisa kok klo mau order custom, harganya lbh mahal dari yg standardnya skitar 50rb aja ,,, :D
      Naik apa ngganya gw blm tau sih, blm prnh cek harga lagi,,
      Kayanya sama sih, klo misal agan pesen skalian tanya aja PnP ke NVL apa ngganya, tp yg jelas emg gear ini recomended banget sihh ,,, :D

  15. andi vixi's says:

    emg lg nyari nih:-!

  16. hanif says:

    wah lumayan yo mas harga nya :o
    tapi jos lah (y)
    http://cafevixion.blogspot.com/

Leave a Reply

