(Review) Handguard di V-ixion


Iseng-iseng nulis artikel review tentang handguard yg baru aja dibeli dengan harga 310k (include pasang), merknya AXO type Dual Road.

Bagusnya :

+ bikin motor jadi kliatan makin gagah … :mrgreen:

+ ada lampunya, bikin keren … 😆
+ tangan jadi terlindungi dari benturan2 yg ga dinginkan.
+ dilengkapi dengan lampu LED di handguardnya, bikin gw jadi ga perlu nyalain lampu hazard di gang yg gelap, org dari arah seberang bakalan tau sendiri lebarnya setang ini … :mrgreen:

Kurangnya :

– setang jadi lebar banget, mesti bikin pintu baru di rumah nih … :mrgreen: , buat yg pada pengen beli, mendingan perhitungin dlu lebar pintunya jg, supaya ga repot, apalagi ini Vixion jg udh pke setang Yamaha byson, jadi makin nambah panjang skitar 3-5 cm … 😉
– klo pas macet rada repot nih, mesti pinter2 cari selah2 di antara kendaraan, tapi karena gw bukan type alay serutulan :mrgreen: jadi no problemo qo, tinggal ikutin aja jalur di sebelah kiri … 😉
– motor jadi ga bs buat naruh plastik belajaan …. :mrgreen:

Penampakan dari depannya :

Dari samping :

bener2 ga jelas dah ini konsep motor gw mo dijadiin apa … 😆 :mrgreen:

Updated :

Pemasangan Lampu LEDnya ini disambung ke lampu senja, jadi klo lampu senja nyala, otomatis lampu LEDnya jg nyala.

Nah, krn ini typenya LED, makanya makan listriknya kecil,,, semoga aja sih begitu ,… :mrgreen:

Nah, yg agak ngeganggu menurut gw pemasangan kabelnya, nyeberang dari handguard ke dalem setang, menurut gw agak menggangu pemandangan … 😦

Updated terbaru :

Karena satu dan lain hal, akhirnya setang + handguardnya gw jual ke temen deket gw, dan udah balik lg ke setang ninin 150 … 😉

31 comments on “(Review) Handguard di V-ixion

  1. Ocho99 says:

    Keyen….. tp asal jangan copot spartbor aja nyiprat coy…
    http://rosso99.wordpress.com/2011/03/28/

  2. Lilypud.lucu says:

    telat ah pertamaxnya :mrgreen: mending dibikin SUMO aja om :p

  3. kornkids says:

    keren bro… itu handguardnya bahannya dari plastik or besi bro…

    • benedict87 says:

      Itu bahannya kayaknya bukan plastik ataupun besi, agak lentur gt, dan dlu gw prnh baca (lupa linknya) klo pas jatuh atau sengaja dipukulkan ke handguardnya, itu ga pecah atw hancur bro, cm ngelentur doank dan balik lg ke posisi awal.
      Rangkanya jg kuat .. 😉

      • kornkids says:

        kalo boleh tahu dapet dimana bro? kebetulan pas liat gambar platnya Jakarta n ane blm nemuin tuh yang bahannya bisa lentur gitu…
        ane tertarik soalnya… boleh PM ke ane… 🙂 thanks bro

  4. benedict87 says:

    Itu gw beli di daerah Tangerang Bro, di Bengkel ALI MOTOR,,
    Di daerah Perumnas 2 Tangerang.
    Posisi bro dmn?
    Kayaknya lumayan byk tuh yg jual skrg,, 🙂

  5. kornkids says:

    wah kebetulan jauh bro sama posisi bro, gw di daerah ITC permata hijau…
    Perumnas 2 dimana ya bro?
    soalnya gw cari di bonjer3 n otista lagi susah bro plus ciledug.. hehehe…

    kalo bisa ane di pesenin bisa ga bro 1… nanti ane lunasin maharnya ke ente.. 🙂
    *ngarep*

  6. benedict87 says:

    Hahaha,,,ane dah jarang pulang ke Tangerang bro, posisi di Jakarta Pusat skrg.
    hehehe,,
    Perumnas 2 itu di Karawaci bro.
    Monggo dicekidot link yg td gw ksh ke email bro … 😉

  7. benedict87 says:

    Kurang suka sama supermoto,soale di Jakarta ga ada treknya … :mrgreen:

  8. gogo says:

    keren, tp klo ane pasang bisa ga masuk garasi.. sempit

  9. dana says:

    mantap, gan… 😀
    gan, ente nge-kost d prwkrto y?:D

  10. Tio says:

    Itu bahan handguard nya apa bero?
    alumunium yak?
    kalau lampu sein nyala, tuh handguard bakal kedip kedip juga kaga ?

    • benedict87 says:

      Kalo bahan terus terang gw ga tau bro, yg gw tau itu bahannya lentur banget di bagian “sayapnya”, rangkanya gw ga merhatiin ….
      Lampu sein nyala ttp nyala lampu LEDnya, soale gw sambungin kabelnya ke lampu senja bro, klo bro sambung juga ke sein juga bisa sih ..

  11. hera says:

    keren banget mas. pernah juga liat di Kudus ada motor pake handguard kek gitu malem2..keren deh, tapi kalo untuk vixion yg lampunya baru apa cocok ya? hehe 😀
    eh mau tanya itu ada semacam tempat minum di stang kanan namanya apa ya ._. makasih 😀
    Hera

    • benedict87 says:

      makasih om,,, 😳
      tp udh dilepas skrg 😦
      hhmm,,, apa ya namanya,,, klo ke bengkel gt tanya aja holder tpt minum gt,,hehehe,,,
      buat piksen lampu baru cocok aja sih, ada temen yg pake itu jg kok,,, 😀

      • heraaswanera says:

        okok 😀
        Eh itu LEDnya bisa mati ngga sih? :/

      • benedict87 says:

        Kayanya mesti pasang saklar deh klo maunya dihidup atau mati manual,,, 😀
        Kalo gak pasang saklar, ini LEDnya mati klo pas lagi smua lampu mati kok, klo lampu senja atau lampu utama nyala LEDnya jg nyala ,,, 😀

  12. hera says:

    oooo…kalo lampu LEDnya sendiri bisa mati ti ti ti ti kek senter yg batrenya abis itu gan? bisa mati kek gitu? atau always on? 😀

    • benedict87 says:

      Lampu LEDnya nyala slama lampu motornya nyala gan, paling ngga lampu senjanya,,,
      Tenaganya kan dari aki gan, jadi klo dinyalain ya nyala ,, 😀
      Kecuali klo lampu LEDnya putus gan, itu kasusnya lain lagi ,,, 😀

  13. lampu led handguardnya di driver pake modul LED Strobo aja gan biar makin ciamik hehe just share

  14. Due to the increase demand of prefabricated steel buildings is that these buildings are low cost
    and speedy construction. Insulated metal panels IMPs
    not only have a longer lifespan as pre-engineered steel buildings essentially steel buildings 60×80
    contain constructed up units or modules that are already processed
    in plants, which could be quickly assembled and
    disassembled. Construction insurance is like any other insurance, which is
    a pretty long life.

Leave a Reply

