(Share) Touring Jakarta – Pangandaran – Jakarta


25-26 September 2010

Daftar Peserta
– Ferry + Yani
– Andros
– Rhesa
– Hardian
– Adit
– Akmal + Nila
– Hogie
– Yoga
– Kalis

Udah lama jg nih ceritanya … tp gpp lah buat sekedar share :mrgreen:

Puji Tuhan melaksanakan advanced turing-nya dengan selamat tanpa kurang satu apapun. advanced turing dengan Rute Jakarta – Pangandaran – Jakarta diikuti oleh 11 anggota dengan 9 kendaraan motor. Total Jarak yang di tempuh kurang lebih 800Km dalam waktu 2 hari satu malam, berikut ringkasan perjalanan turing yang bertajuk “Advanced Touring, Jakarta – Pangadaran, Banjar Jawa Barat)”.

Meeting point pertama adalah di depan gerbang kantor daerah Lapangan Banteng, dengan berkumpulnya 7 Motor peserta, perjalanan dilanjutkan kembali ke meeting point 2 yaitu seperti biasa meeting point lintas selatan – timur, margo city depok, yang merupakan gerbang keluar rider dari Ibu Kota Jakarta. pada meeting point ke dua sudah menunggu Bro Kalis, dan menyusul AAA 001 yang terlambat datang dikarenakan persiapan si PULSInya. Setelah berkumpul semua AAA melanjutkan perjalanan dengan person in charge di perjalanan adalah :

Road Captain = AAA 001
Sweaper = AAA 007
Sweaper belakang = Bro Kalis

Rute keberangkatan yang di tempuh dengan mengasumsikan titik istirahat sebagai titik akhir dan awal adalah :

Jakarta – Depok (margo City)
Depok – Cianjur
Cianjur – Bandung (buah batu)
Bandung – Rancaekek (al Ma’soem) –> istirahat shalat dan tidur
(beberapa orang)kurang lebih 45 Menit
Rancaekek – Malangbong –> istirahat tidur (satu orang) 15 Menit
Malangbong – Banjar
Banjar – Pangandaran

total jarak di tempuh adalah 400km kurang lebih. beberapa hal yang bisa di garis bawahi adalah, tercatatnya waktu tempuh tercepat dan max speed yang di dapat dalam perjalanan ini adalah :
Depok (margo city) – perempatan Ciawi –> ditempuh hanya dalam kurun waktu 30 – 40 Menit
Depok – Bandung –> ditempuh dalam kurun waktu 3 jam 30 Menit
top speed di (Speedo AAA 001) adalah 95 Kpj, dengan average speed 75 Kpj
————————————————————————————————————————————–
Rute pulang yang di tempuh dengan mengasumsikan titik istirahat
sebagai titik akhir dan awal adalah :

Pangandaran – Ciamis (mesjid raya ciamis)
Ciamis – cimahi
cimahi – cipanas
cipanas – jakarta

total jarak di tempuh adalah 400km kurang lebih. beberapa hal yang juga bisa di garis bawahi adalah, tercatatnya waktu tempuh tercepat dan max speed yang di dapat dalam perjalanan ini adalah :
Pangandaran – Bandung –> ditempuh dalam kurun waktu 4 Jam
bandung – puncak –> 1 jam 30 Menit
top speed (Speedo AAA 001) adalah 105 Kpj, dengan average speed 80 Kpj
————————————————————————————————————————————–
Adapun kejadian kejadian unik yang dapat saya laporkan (mungkin bisa dikoreksi yaa) dalam turing kali ini adalah :

*best track ever (rute yang sangat diminati, Ciamis-Banjar sejauh kurang lebih 20 Km –> mulus banget !!!!, melaju di atas 75 Kpj, walau jalannya berliku
* worst track ever (rute kurang diminati, Banjar – pangadaran, Cimahi, Puncak –> membosankan (banjar – pangandaran), macet dan crowded (cimahi, puncak)
* pengalaman melalui jalur STERIL –> wah kayak presiden aja, loh memang saya presiden buktinya saya disambut anak anak Sekolahan disana tuh, didadah dadahin + di sorakin WUUUUUU (hahahaha)–> jalan kosong antara Malangbong – Ciamis (presiden mau lewat soalnya) ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
* track berkabut tebal. ini keren banget kayak di Scotland, antara Banjar – ciamis (minggu pagi hari)
* menembus BADAI di jakarta Minggu 16.00 PM
* ditilang polisi :nohope: ga banget deh :maho :maho

sekian report dari saya, saya ucapkan selamat buat temen temen AAA yang sudah mau dan berani untuk menjalankan advanced turing kali ini, semoga skillnya semakin bertambah, stamina ga loyo, dan yang terpenting tetap sadar dan peduli terhadap keselamatan di jalan raya.
SELAMAT … ๐Ÿ™‚

total waktu yang ditempuh untuk keberangkatan (total waktu ini dikurangkan dengan waktu istirahat dan macet) :
untuk keberangkatan : 10 Jam
untuk pulang : 8 Jam

SAYANGNYA KAMI TIDAK SEMPAT MENIKMATI INDAHNYA PANTAI PANGANDARAN KARENA HUJAN … ๐Ÿ˜ฆ

Foto2nya adalah sebagai berikut :

All picture credits to hardiandepe

Advertisements

4 comments on “(Share) Touring Jakarta – Pangandaran – Jakarta

  1. Adit bukan Aidit says:

    wah tetep sama air mah pada takut ya mas bro..hehehe… ๐Ÿ˜€

  2. Adhi cahyono says:

    Mas bro bis lebaran haji kami orang berangkat ke sana.sebenarnya jarak tempuh jkt pangandara berapa kilo……
    Jalur mana yg enak tlng konfirmasikan

    • benedict87 says:

      Jakarta โ€“ Depok (margo City)
      Depok โ€“ Cianjur
      Cianjur โ€“ Bandung (buah batu)
      Bandung โ€“ Rancaekek (al Maโ€™soem)
      Rancaekek โ€“ Malangbong
      Malangbong โ€“ Banjar
      Banjar โ€“ Pangandaran
      Skitar 500an KM mas bro …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s