(Share) Konsumsi BBM Vixionku yang sekarang


Berawal dari rasa penasaran, akhirnya ngukur konsumsi vixion gw nih .. 😉
Metodenya adalah dengan cara :
1. setel odometer ke angka 0
2. isi full
3. gunakan motornya
4. isi full lagi
5. dapetnya brp liter
6. lalu di hitung dgn cara pembagian : Kilometer penggunaan dibagi Liter isian bensin


Adapun bensin yang gw gunakan adalah Shell Super Extra Oktan 95.
Bukan apa-apa sih, krn kompresi vixion yang cukup tinggi, dan menjaga keawetan mesin, walaupun emang mahal sih ,, 😦
Berikut daftarnya :

Konsumsi BBM

Kenapa bisa begitu boros vixion gw?

Ada bbrp analisa menurut gw pribadi :
1. Penggunaan velg tapak lebar 2,75 – 3,5 – 17 inch + ban 110/70 – 120/80 – 17 inch
2. Dlu pernah pas awal2 pasang RDB, putaran velgnya seret, jadi tarikan agk berat dan boros bensin, skrg udah lancar.
3. Jakarta M.A.C.E.T 😥 nah ini penyebab utamanya, gw kerja di daerah Lapangan Banteng dan kuliah di Rawamangun, Salemba – Rawamangun macetnya ga ketulungan, mainin kopling, ganti gigi, stop n go sering banget.
Jarak cm skitar 8-10 KM sih, tp waktu tempunya 1 jam…!!!! edannn po ra??? 😥
Padahal waktu turing Jakarta – Ciater PP, bisa 1 : 42,6 lho … 😀
4. Settingan CO yg salah dari bengkel resmi,wlpn ini ga terlalu signifikan sih.

Tambahan, di motor gw ga tertanam racun yg bisa bikin kenceng motor, misalnya : koil, knalpot racing, busi iridium, dsb,,, :mrgreen:

Paling cuma gear belakang aja pake ukuran 44, seukuran dgn Scorpio.

Oya. biar ga hoax, suatu saat akan gw foto odometer pas pengukuran .. 😉

Sekian, semoga bermanfaat.

22 comments on “(Share) Konsumsi BBM Vixionku yang sekarang

  1. asmarantaka says:

    wohh..vixinya Tech3 yamaha nehhh..kerenn

  2. bayuonvixion says:

    ane mah udah hampir dari awal tahun ga pernah kurang dari 1:38 sha…

    spek nya,,,
    CO +6
    ban depan 90/90, belakang 120/80 velg standar,,,
    busi iridium, filter protec,
    pake nya pertamax..
    rpm average di 6000-7000…

    waktu pulang anniversari juga tembus 1:42 loh…

    • benedict87 says:

      Nah itu Bay,,, gw bingung jg nih ,,, 😦
      Lu klo isi bensin sampe lbh dari stgh full lu isi ga ya?

  3. andros says:

    rante S***ob udah, Busi yang 100rb an udah, tinggal CDI doang nih,,

  4. #99 bro says:

    Hmmm boros ya..?

  5. untuk pemakaian harian segitu ma wajar.

  6. Vixion sdr. saya bisa 50kpl.
    Tp motor std abiez, cm pasang stiker doang :mrgreen:

  7. ipanase says:

    Jarak cm skitar 8-10 KM sih, tp waktu tempunya 1 jam…!!!! edannn po ra??? ( WAJAR< JAKARTA< TUA DIJALAN )

  8. Adit bukan Aidit says:

    heheh..nongol juga artikelnya..
    lah kok agak boros ya mas bro..mungkin karena macetnya itu..di Bdg sih enak..1 jam bisa dapet 25-40 km perjalanan.. 😀

  9. ipanase says:

    edannnnnnnnnnnnn

  10. ARZULI says:

    siipp dahhh…neh ane lg pesen sinnob kyak mas bro…mgkn klo dah pakai ama knalpot racing bakal d share dahh…tq motivasi racun-racunnya..hahahahaha..n tq share2nya mas bro…klo boros karena macet mgkn mas bro…ane ga yakin dah..ban ane 130/70/17 ane bawa turing 100kiloan..bolak balik 200kiloan itu belum ganti rantai lho….rada agak berat aja masih hemat apalagi ganti yg lain jg….wahwah mas bro ne emang racun paling maknyusssss..

    • benedict87 says:

      hahaha,,,sip dah … :mrgreen:
      Gw pribadi pengen knalpot resing juga sih, tp masih ragu2 pakenya … 😀

Leave a Reply

