Perawatan Rantai Motor


Setelah kemarin sempat review penggunaan Sinnob, maka gw mau share perawatan rantai motor yg gw tau, yg gw ga tau ya monggo di share balik … :mrgreen:


Sebenernya perawatannya ga susah sih, cuma kasih chaincleaner aja trus dilapisin chain wax.
Ga bermaksud promosi sih, tp berikut adalah produk yg gw pake buat melumasi rantai motor :

Gw lupa berapa ya harganya, kalo ga salah inget sih, sepaket itu belinya 45ribu,, πŸ˜†
Bisa dipake antara 4-5 kali pelumasan, ya jgn sampe boros aja sih pakenya … :mrgreen:
Motor di standar tegak, trus kalo gw sih gw kasih koran di bagian bawah motor supaya kotorannya rontoknya ke koran, supaya lantai jg ttp bersih πŸ˜‰

Nyalain mesinnya, masukin gigi 1 atau gigi 2 tergantung selera :mrgreen:
Trus pertama yg semprot chaincleanernya dulu, yg di semprot sprocket rantainya lho, bukan gearnya πŸ˜‰
Setelah bbrp saat diamkan dulu sebentar baru setelah itu semprot chain waxnya πŸ˜‰
Ga berapa lama, bakalan rontok itu kotoran2 yg bikin berisik rantainya seperti gambar ke 3 di atas. πŸ˜‰
Setelah kira2 rontoknya selesai, bawa jalan2 buat test ride dan rasakan bedanya πŸ˜†

Sebelum di kasih perawatan : rantai berisik, ganti gigi jg ga trll enak, agak nyentak.
Setelah Perawatan : perpindahan gigi makin halus, rantai jg ga berisik, dan pastinya makin awet.

Oya,buat perawatan rantai kayak gini, sangat tidak direkomendasikan pake oli bekas, krn justru bakalan mengurangi umur rantai, slain itu juga merusak karena oli bekas mengandung kerak dan kotoran yang bisa menimbulkan keausan lebih cepat pada rantai roda.

Sekian πŸ˜‰

Advertisements

10 comments on “Perawatan Rantai Motor

  1. wow kk wow… :matabelo:

  2. si PB says:

    yen dilap pake kain dulu bagemana sebelum pake chain wax?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s