(Review) Oli Shell Advanced Ultra


Ehhmm…
Setelah terakhir kali isi oli di KM 13700an, sekarang gw mau ganti oli lg nih di KM 15600an.
Sebetulnya gw mau ganti oli setelah 3000 KM pemakaian, tp karena selang waktunya udah 3 bulan, makanya gw memutuskan buat ganti oli aja, karena setelah 3 bulan itu volume olinya bakalan menguap, takutnya volumenya olinya udh berkurang banyak.
Oli yg gw pilih adalah Shell Advanced Ultra 1 liter.

Shell Advanced Ultra


Harganya di dapet dengan mahar 193rb, mahal banget cuyyy…!!! ๐Ÿ˜ฅ
Kenapa pilih oli kayak gini?
Karena sifatnya yg full sintetik, bikin mesin jadi lebih adem (katanya).
Oke,,,buka ini itu, trus tuang olinya, lalu pakee…. ๐Ÿ˜†
Gimana rasanya??
Mesin aluuuuss, ga cepet panas…enak banget cuyyy …. ๐Ÿ˜€
Apa indikatornya enak?
Yaitu oper giginya, buat gw klo oper gigi halus brrti oli bagus, sama buat masukin netralnya jg gampang dan yg paling penting ya cocok sama mesin.
Bahkan kata yg jual, ini mesin bisa sampe pemakaian 7000 KM… MOSSSSSOOOKKKK….???? :mrgreen:
Ga brani dah ganti oli sjauh itu, bisa baret2 sama rontok ini mesin. :mrgreen:

Sjauh ini dari berbagai macam oli yg gw coba, paling cocok sama oli ini, jadi ya bela2in buat sll isi sama oli ini .. ๐Ÿ˜€
Sekian.

Quote dari seorang teman bernama Brian Chandrasila di fesbuk : ๐Ÿ˜‰

ane dah pake dari beberapa tahun yang lalu gan. dari mulai harga 175.000 per kaleng mpe sekarang 195 rebong. kemaren ganti oli setelah 5 bulan (35 km*2pp *25 hari*5bulan = 8750 km). ni oli sifatnya ga berubah meski panas bgt mesinnya. jadi tarikan tetep sama rasanya mau panas mau dingin. kalau dihitung masih hemat pake oli ini daripada harus ganti Rp 70 rebu per bulan.

24 comments on “(Review) Oli Shell Advanced Ultra

  1. ipanase says:

    MOSOK 193 rebu?????mirip DURON, mahalllllllllllllllllllllllllllllllllll

  2. aiishh.. pada ga merawat mesin semua ni orang2.. :nohope:
    gw cuma make shell AX7, tapi rutin tiap 1 bulan sekali ganti, kalo total pemakaian, paling cuma 1000km, itu pun kadang ga nyampe.

    biarpun AX7 cuma 50k, tapi kalo penggantiannya rutin, dijamin awet tu mesinnya.. :shakehand:

    • benedict87 says:

      Pengalaman gw pake Advanced Ultra, penguapannya dikit banget Ky,,
      Beda sama kayak oli lain,,
      Kalo mgkn AHM kalo ga salah itu blg dalam penggunaan 2000 KM, oli berkurang 200 ml, tp oli ini bener2 beda.
      Coba dan rasakan tarikannya … ๐Ÿ˜†

  3. toleWisnu says:

    gw cukup pake repsol moto yang seliter, cukup 32rebu
    masih enak kok..asalkan tiap 1200-1500 km ganti oli.. ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ฎ

    • benedict87 says:

      Nah,,,masing2 mesin kan karakternya beda2, tegantung rider, tempat prjalanannya jg, jadi ya mnurut gw cocok2an jg sih ,,, ๐Ÿ˜€
      cmiiw

  4. si oom says:

    woooooh, mahal tenan :mrgreen:

  5. azizyhoree says:

    oli sembalap iki! ๐Ÿ˜›

  6. #99 bro says:

    o… lha aku setahun cm 3000an km.. setahun sekali ganti masih ok..

  7. Yuyus says:

    gw pake motul 5100 mantep kok..hehehhee ๐Ÿ™‚

  8. SULBOY says:

    sebagai rider scorpio z 2010,
    saya sudah puas pakai ultra..

    terakhir ganti, sudah 9 bulan baru saya ganti..dengan jarak tempuh 8.237km.

    no problems, nothing..
    just good performance.

    tapiperlu diingat..pemantauan level oli tetap saya lakukan seminggu sekali.

    • SULBOY says:

      seringkali diatas 8000rpm..agar pembakaran dengan busi DENSO IRIDUM menjadi baik.
      medan tanjakan, tikungan, jalan lurus..performa mesin tetap ganas, hingga terakhir pergantian oli.

      memang enaknya..hingga tetes terakhir.
      ๐Ÿ™‚

    • benedict87 says:

      Nah,,,,
      Another satisfied customer … ๐Ÿ˜€
      Sipp,,,, volume ttp perl di kontrol,,tp memang full sintetik ini cenderung awet di mesin sih, kalo ga ada kebocoran oli cenderung bagus terus,

  9. biruthunder says:

    mantaf mas bro tulisannya…. salam buat keluarga ya

  10. iiib says:

    bener banget gan.
    motor ane jupiMX, service ke2 langsung pake shell advance ax7, tapi kalo udah nyampe 900 lumayan kasar, dan agak keras buat ganti gigi. yowes service ke3 ane ganti sama shell advance ultra, klo di itung2 justru lebih murah pake ultra karena diatas 3000km pun mesin tetep halus. ane service motor 2 bulan sekali, jadi bisa dibilang murah lah sebulan nyisain 100ribu dari pendapatan. kalo soal harga, saran ane sih jangan sayang2 buat keluarin kocek, soalnya toh motor kita juga yang pake, kalo bikin motor jadi nyaman kita juga yang seneng daripada ngirit2 tapi ga nyaman tiap ganti gigi keras dan mesin kasar, buat apa toh.
    cuma ya sayangnya mesin motor ane sekarang udah kasar, karena pake oli ini motor jadi enteng banget, jadi pengen geber rpm tinggi terus dah :hammer
    2 bulan kemaren beli ni oli di shell fatmawati kena harga 218ribu, bikin shock tapi demi kenyamanan berkendara ane ambil jg. satu tahun lebih pake ultra, rata2 perjalanan 60kilometer perhari, kayanya bakal jadi pelanggan tetap deh ๐Ÿ˜€

    btw ane ngiler helm ente gan, AGV winter test nya ganteng banget dipake sama ente ๐Ÿ˜€
    keep posting gan..

    • benedict87 says:

      Hahaha,,, parah jg dipake buat geber RPM tinggi gans ,,, ๐Ÿ˜€
      Ane cm mentok di 10.000 rpm gans ,,, XD
      Waddduhh… skrg harganya 218rb??? ๐Ÿ˜ฏ
      Terakhir gw beli skitar 203rb sih,,, sebelum2nya sempet 170an, makin naik terus harganya ,,, ๐Ÿ˜ฆ
      Yg paling kerasanya sih di pergantian giginya sih gan,, kalo oli ini empuk banget gantinya,, tp ati2 motor jadi manja loh gan, pake oli yg speknya di bawahnya terasanya gak enak, hahaha,,, ๐Ÿ˜†

      Itu bukan AGV winter test gan,,, AGV Gothic Black itu ,,, ๐Ÿ˜€
      Belum sanggup sayah bayarin yg winter test ,,, ๐Ÿ˜€

      • iiib says:

        wkwkwkwk 10.000rpm, mentok kemana2 itu mah ๐Ÿ˜€
        wahh serius gan berasa bgt? emang pernah selingkuh sama oli apa gan? :))
        ooohh Gothic Black toh, winter test moncong item yaa, lupa.
        mantep gan, chinstrap nya udah Double D ring gan?
        Rossifumi nih kayanya, moga berjaya lagi deh nunggangin M1.

      • benedict87 says:

        Pernah dlu nyoba Motul 3100 sama yg 5100 ,, prnh jg yg lain2, ttp yg ini paling enak ,,, ๐Ÿ˜€
        Chinstrap yg gw pake ini udah double D, soale belinya yg buat pasar eropa sih,,,hehehe ,,, :mrgreen:

Leave a Reply

