Pasang setang Yamaha R15 di Yamaha Vixion


Okehh,,,
Di tulisan kali ini gw mo share racun yg baru aja dipasang .. 😆

Apa isinya kira2?

Yuppp,,, ini dia isinya :

Setang jepit Yamaha R15 India.. 😀
Setang kanan kirinya + segitiga atasnya.
Order via Kaskus dan dateng bbrp hari kemudian.. 😉

Pemasangannya PnP ga bro???
Jawabnya ga terlalu PnP bro, knp ga terlalu PnP?
Karena ada bbrp ubahan yg musti dilakuin buat pasang setang ini.
Diantaranya :
– Ga ada dudukan buat breket spidometer, jadi musti bikin braket sendiri, karena di India sana Yamaha R15 menggunakan spidometer digital dan dipasang di dashboard fairing.
– musti ganjel stopper di segitiga bawa supaya ga mentok ke tangki pada saat belok.
– ga bs lock kunci kontak, sbenernya bisa asal mau ngakalinnya, dgn cara menggerinda bagian belok setangnya.

Segitiga atasnya diganti sekalian supaya keliatan pantes aja, soalnya kan di segitiga bawaan standardnya ada “jendulannya” buat pasang setang type bar.

Selebihnya smua tinggal pasang alias PnP, Plug n Play..

Gmn rasanya pake setang R15??
Enak banget mas bro, berasa sporty banget, kayak naik motor seprot murni .. 😆
Tapi ya itu … pegel … hehehehe… 😆

Tp setang ini getarannya ga ekstrimm, dlu prnh pake setang jepit HKS kayak ini dan hasilnya pegel banget karena getarannya lumayan gede, tp klo setang R15 ini ga trll getar, kurang lebihnya sama kayak pake setang tipe bar ..

HKS

Hmmm,,,,memang posisinya R15 ini lebih nunduk daripada pake HKS, karena HKS ini ga ganti segitiga atas dan R15 ini perlu ganti segitiga atas dan setangnya dijepit dari shockbreakernya .. 😀

Sekian … 😀

Tambahan :

Karena di kolom komentar ada yg tanya, gw bahas skalian aja .. 😀

Untuk ganjelan stoppernya gw pake mur yg di las ke segitiga bawah, nah untuk detailnya gw agak ribet jg neranginnya, musti nerangin langsung nih .. 😀

Buat jalunya gw pake punya Ninja RR, pemasangannya ga PnP, perlu pasang baut + karet + mur buat ngencenginnya, atau klo mau sbnernya bisa pake punya Yamaha Byson .. 😀

37 comments on “Pasang setang Yamaha R15 di Yamaha Vixion

  1. Lilypud.lucu says:

    nundukan stang ma segetiga rr #menghiburdiri :mrgreen:

  2. Adit bukan Aidit says:

    ehm…harganya..ehm..bisikin dong..hehe

  3. Suwitanujaya says:

    Ganjelan’a pake ao? Gerinda belokan stang t gmn maksud’a? And the last bro pake jalu stang ap tuch? Ane stang’a blm isi jalu alhasil getaran’a berasa bngt :hammer:
    Tolong lbih d ulas broo 🙂

  4. Suwitanujaya says:

    Ganjelan’a pake ap? Gerinda belokan stang t gmn maksud’a? And the last bro pake jalu stang ap tuch? Ane stang’a blm isi jalu alhasil getaran’a berasa bngt :hammer:
    Tolong lbih d ulas broo 🙂

  5. aksan says:

    Numpang nanya!!! 😀 Biar bisa di kunci lock kontak di grnda brpa mm Om kira2? Thanx..

    • benedict87 says:

      Nah,,, ini gw blm tau nih, berhubung gw sndiri blm gerinda … 😀
      IMHO, bisa seukuran mur yg dipake buat ganjel stopper + sisa las2annya, klo totalnya 12mm misalnya ya di gerinda 12mm,,
      cmiiw .. 😀

  6. Angky says:

    Just Info,,

    Klu punya ane gak pake grinda2, tapi cuma pake baut 12 truz bautnya di kikir bentuk kotak, setelah itu pake lem besi yang 12 jam mereknya DEXTONE dan biarkan semalaman..
    Lihat hasilnya besok pagi.

    • benedict87 says:

      Trims infonya mas bro ,,, 😀
      Tp ane ga bs ngebayangin nih kayak apa bentuknya, mgkn bisa ksh gambar supaya lbh rinci … 😀

      • Angky says:

        Ya simpel az sich tampilannya..
        Tapi hasilnya gak bakalan kena’ tanky…
        [IMG]http://i1203.photobucket.com/albums/bb387/angky_tampi/LV828.jpg[/IMG]

    • benedict87 says:

      Ohh,,, itu maksudnya buat ganjel stopper …?? 😀
      Itu emg bukan di gerinda mas bro, klo itu saya ganjel pake mur ukuran 10 trus di las di belokannya, ya kurang lebihnya sama kayak di gambar, tp klo saya di las, supaya lbh kuat .. 😀
      klo yg saya maksud dgn gerinda itu, supa bisa di lock setangnya ,, 😀
      krn klo dah ganjel stopper pasti sudut beloknya berkurang dan kunci setangnya jd gak kayak dlu lagi ,,, 😀
      utk ngakalinnya musti ada bagian “daging” yg digerinda .. 😀

      • Angky says:

        Memang klu dilas lebih kokoh, tp syg jg dunk masih pake grinda2..
        klu pnya ane cuma masang stoper doank koc’ gak ada grinda2, n’ udah pasti bisa di lock stangnya…
        moga ini bisa bermanfaat bt vixioner yg laen…
        thanks mas bro… 😀

      • benedict87 says:

        Akhirnya kmrn ini gw gerinda jg mas bro, buat bagian lock keynya ,,, 😀
        Sblm gerinda gw tanya dlu ke bengkelnya, bisa balikin kayak standar sewaktu2 ga nih n ternyata dia bilang bisa, ya udah tanpa ragu2 gw gerinda jg akhirnya … 😀

  7. Angky says:

    Hehehe.. 😀 😀 😀 😀
    Udah terlanjur dunk mas.. 😀

  8. […] di kantor nunggu hujan reda, gw posting artikel2 curhat + narsis aja dah ,,, Sambungan artikel yg ini, udh bbrp minggu ini pake […]

  9. adi says:

    bro klo make stang HKSpower itu shock depan mesti di turunin gak?

  10. adi says:

    makasi bro masukan ny 😀

  11. vicky_sugara says:

    Bro waktu pasang stang HKS maupun R15 perlu nambah oli shock lg ga ? maksudnya biar rebound shock nya enak

  12. hargaxa brapa mas brooo,.

    • benedict87 says:

      dlu ane msh impor dari india mas bro, jd jatohnya masih mahal, habisnya skitar 900an ribu totalnya …

  13. tekiro says:

    biar gak ngrusak lock stang aslinya mending pake clamp hose aj gan

  14. AMin says:

    Itu beli stang +sgitiga dimna om… End brpaan hrgany

  15. Anto says:

    Kira kira biayanya berapa semuanya dan pemasanganya di bengkel resmi yamaha bisa apa ngga mz broww

    • benedict87 says:

      Dulu sekitar 900rb an klo sampe kelar.
      Di Yamaha gw ga tau jg sih mreka mau pasang apa ngganya ,,,

  16. gan? mau tanya, saya nyari segitiga atas di bukalapak.com kenapa semua ga ada lubang buat kunci lock ya? punya mas itu ada….

    • benedict87 says:

      dulu itu gw belinya di kaskus bro, dan yg gw beli itu punya r15 yg v 1, yg versi pertama, jadi bentuk2nya mirip2 sama piksen lama..

Leave a Reply

