Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 7)


Hari 7 – 13 Maret 2012

00:01 Isi bensin sbentar di daerah Bekasi, salam2an sama Hardian sama Yoga, trus ngacir pulang.

00:45 Sampe monas, papasan sama Pulsar pake sirine, strobo, + toa.

01:00 Masuk Kalideres, mulai masuk daerah Tangerang Banten, sedikit lagi rumah

01:30 Sampe di rumah, touchdown lagi … ๐Ÿ˜€
Ketok2 pintu ga langsung dibukain, telpon dlu supaya mama bangun buat bukain pintu,hehehe,,,
Kangen mama, soalnya selama turing beliau ga mau dikabarin, takut khawatir katanya, jadi gw ngabarinnya ya pas hapeh ilang doank.. ๐Ÿ˜ฆ

Di masakin air panas, mandi sebentar trus tidur ..

Paginya foto odometer, tripmeter, cekidotz:

Continue reading

Advertisements

Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 6)


Hari 6 – 12 Maret 2012

02:30 bangun tidur (padahal gw ga tidur sama sekali ๐Ÿ˜ฆ ), siap2 jalan lagi, sebelumnya bikin rute mo lewat Lamongan, soalnya kalo lewat Gresik agak muter, nah ini jadi problem. ternyata rute yang dipilih jalan alternatif

04:00 karena ga cukup persiapan, ga tau medan juga, 2 motor keabisan bensin.
Awalnya motor yoga yang kehabisan duluan , akhirnya tali karet gw dipake buat narik motor Yoga pake motornya Estu.
Sempet papasan sama truk yang berhenti gara2 liat gw dan temen2 ngerubungin motornya Yoga, disangka ngerampok kali yah … ๐Ÿ˜†

Ternyata di tengah jalan talinya ga kuat dan putus, padahal udah pake 5 tali ๐Ÿ˜ฏ
Gak berapa lama nyusul motornya Hardian yang kehabisan bensin.
Akhirnya gw sama Estu ambil botol air mineral 1 liter dan nyari spbu terdekat, sekitar 2 KM, ketemu spbu, isi botolnya, balik ke Yoga dan Hardian, isi setengah2, lanjut lagi.

3 KM setelahnya ada spbu pertamax, isi full….!!!!!!!

05:00 sampai Babat

09:00 sampai Kudus, ambil batu buat nimpuk bis2 nakal yang ambil jalur riding kami, sampe2 bbrp kali kami menepi ke tanah.

12:00 sampai Semarang, makan dulu di Ayam Goreng Suharti sama break istirahat, jemur2 baju juga, mumpung panas :p

13:00 lanjut jalan lagi

Continue reading

Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 5)


Hari 5 – 11 Maret 2012

07:00 dibangunin Hardian, mandi, siapin motor, ngecek rantai, ditanyain orang2 pas lagi ngecek motor,, ๐Ÿ˜€

09:30 Check out hotel, riding ke joger buat belanja sebentar.

10:30 Brangcut ke arah Gilimanuk. perjalanan lumayan lancar, ada sedikit gerimis, tapi kebanyakan panasnya, padahal dah terlanjur pake mantel,hehehe..

13:00 Istirahat sebentar di Negara, papasan rombongan turing Vario 125, ngeliat mobil supportnya banyak amir, dikawal moge2 pula, yagmn ga irit hasilnya kalo bebas hambatan gitu…

14:00 Sampai di Gilimanuk, beli tiket sama kaya sebelumnya @16k, nyebrang agak lebih cepat dari kemaren.

Continue reading

Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 4)


Hari 4 – 10 Maret 2012

00:00 mulai masuk Baluran, jalan mulus, gerimis

00:30 brenti di pom bensin setelah keluar hutan baluran pas.
Break tidur di mushola, ngabarin bapak posisi terakhir di skitar Banyuwangi.
Ketidurang dalam kondisi hape ditaruh di perut.

02.30 bangun tidur, kondisi hujan lebat,ngobrol sama petugas spbu kalo hujan gini kapal gak nyeberang, oke kabarin bapak lagi trus tidur lagi lagi2 dalam kondisi hape ditaruh diperut

04:00 bangun tidur, HAPE ILAAAAAAAAAAANNNGGGGGGG sodara sodaraaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!! ๐Ÿ˜ฆ

Continue reading

Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 3)


Hari 3 – 9 Maret 2012

04:00 bangun tidur, mandi, sholat subuh bagi yang muslim, sarapan jg udah disiapin sama Tante Yani dan keluarga, makasih banyak ya Te .. ๐Ÿ˜€
Ngecek2 motor, skalian siap2, ngelumasin rantai dan sebagainya.

06:00 Berangkat ke arah Demak, dianterin sama Om Bono menuju ke jalan utama Panturanya.
Jalan cukup lengang, cuaca cerah, bosen dan gw lagi2 gas poll ngetest top speed dan lagi2 dapet angka 120 kmpj.
Jalan mulus, aspalnya bagus, tp treknya lurus banget, bareng sama bis dan truk gede2 …

Ambil arah Demak, Kudus, Pati, Tuban, Babat, Jombang.

11:45 sampe di Jombang, istirahat di rumah Hardian

Continue reading

Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 2)


Hari 2 – 8 Maret 2012

00:01 Start Halte Wahidin depan kantor, ke arah Cempaka Putih, Pulogadung, Bekasi Utara, masuk Pantura, bablassss…..!!!!!

Baru sbntar jalan Mionya Yoga dah haus minta isi bensin (udah,,, ganti motor laki aja Yog …. ๐Ÿ˜› )

01:00 Cuaca hujan ringan, macet lumayan tersendat, lubang Pantura parah!!!!, jalan sekitar 60 – 80 kmpj

02:30 hujan cukup deras, Estu dengan CBRnya ngacir duluan, Hardian sama Yoga ga bs ngejar, gw yang ngejar buat minta dia melanin motornya, udh gas poll ttp ga kekejar, masuk ke tanah buat ngindarin macet, naik ke aspal pertama kali tanpa berhenti dan sukses, ketem macet lagi, masuk ke tanah lagi buat ngindarin macet, naik ke aspal lagi tanpa berhenti dan sukses “cium bumi cinta tanah air” alias ndelosorr…
Kondisi motor gw pada saat itu adalah setang bagian kanan agak bengkok masuk ke dalam, tapi ga trrl parah, bbrp bagian body motor lecet dan plat nomor agak ringsek.
Gak kekejar,gw berhenti sbntar di pom bensin, kalo ga salah di daerah sblm Cikampek, cmiiw.
Dateng Hardian sama Yoga, baru telpon Estu dan dia gw minta buat berhetin di pom terdekat skalian pake mantel.
Bbrp KM stlhnya ketemu Estu, riding lagi pelan,karena kondisi hujan cukup lebat, gw yang pake kacamata minta berhenti bbrp kali buat lap visor helm karna kotor dan gak keliatan apa2.

05:00 Cirebon, cuaca cerah, geber gaspoll, biar ga ngantuk mainan top speed sebentar, 120kmpj maksimal, mgkn karena bawaan gw stumpuk ๐Ÿ˜

10:00. masuk Batang, menjelang masuk alas roban, pas di perpisahan jalur antara motor/ kendaraan kecil dan truk, Mio-nya Yoga nyerempet motor orang, saat itu posisi riding Gw, Hardian, Estu, Yoga yang agak ketinggalan beberapa meter di belakang. buat yang ga tau, di perpisahan jalur itu, aspal sebelumnya lumayan mulus, tapi trus tiba2 berubah ancur, ditambah ada semacam speedbump.

Continue reading

Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 1)


Oke… artikel ini gw tulis sekaligus sebagai ride report turing gw ke Bali.. ๐Ÿ˜€

Berawal dari ide gila tmn kantor sekaligus suhu turing bernama Hardian, yg punya ide ke Bali, katanya sih tadinya pengen berangkat sendirian tapikarena titah ibunya makanya dia harus ajak temen, tadinya yg mau berangkat adalah Hardian,Yoga , dan gw, dan setelah gw cerita planning gila itu ke Estu, dia berminat buat ikut juga, jadilah kami merencanakan berangkat berempat.

Jadi pesertanya adalah :
1. Rhesa / Vixion 2009 / 150cc
2. Hardian / NSX 125 2007/ 125++cc
3. Yoga Paralayang / Mio 2009 / 113++cc
4. Estu / CBR250 2011 / 250cc

Rute awal yang ditargetkan adalah full Pantura, kemudian belok ke Jombang sebentar lalu ke Pantura lagi.
Dipilih Pantura adalah karena jalannya relatif lebih friendly dan lebih cepat.

Continue reading