Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 1)


Oke… artikel ini gw tulis sekaligus sebagai ride report turing gw ke Bali.. ๐Ÿ˜€

Berawal dari ide gila tmn kantor sekaligus suhu turing bernama Hardian, yg punya ide ke Bali, katanya sih tadinya pengen berangkat sendirian tapikarena titah ibunya makanya dia harus ajak temen, tadinya yg mau berangkat adalah Hardian,Yoga , dan gw, dan setelah gw cerita planning gila itu ke Estu, dia berminat buat ikut juga, jadilah kami merencanakan berangkat berempat.

Jadi pesertanya adalah :
1. Rhesa / Vixion 2009 / 150cc
2. Hardian / NSX 125 2007/ 125++cc
3. Yoga Paralayang / Mio 2009 / 113++cc
4. Estu / CBR250 2011 / 250cc

Rute awal yang ditargetkan adalah full Pantura, kemudian belok ke Jombang sebentar lalu ke Pantura lagi.
Dipilih Pantura adalah karena jalannya relatif lebih friendly dan lebih cepat.

Persiapan gw pribadi adalah :
1. Ajuin cuti 4 hari tanpa memilih hari rabu,karena hari rabu adalah jadwal gw sidang.
2. Ganti Ban BT45 lagi, alasannya adalah ban belakang udah 2tahun dan banyak paku, grip juga dah mulai ilang, ban depannya yang lama juga udah baret karena alasan di artikel yang lama itu …:(
Dipilihlah BT45 100/80-F dan 120/80-R
3. Ganti setang ke yang lebih bersahabat buat turing, hehehe,,,
4. Ganti master RDB karena yang lama seal belakangnya jebol, untuk ini gw dah punya master RDB tiger revo, setok gw yg lama krn udh terlanjur pesan dan lama banget datengnya, gw dah keburu pake master ninin RR sebelumnya.
5. Ganti piringan RDB, ini jg pake setok lama.
6. Bubut dudukan piringan RDB, ini krn yg lama speleng, jadi kalipernya goyang.
7. Selebihnya hanya servis ringan, ganti oli pun ngga krn gw pake full sintetik yang masa penggunaannya lebih panjang. ๐Ÿ˜€

Persiapan tmn2 yang lain gw ga ngerti deh,hehehe ,,,, ๐Ÿ˜›

Yang gw bawa antara lain:

– Glove Cadangan
– Kabel Kopling
– Jaring2 cadangan
– Tali karet cadangan
– Chainlube
– Lem Castol
– Hapeh + Charger
– Powerbank
– Dompet + uang cash
– Pakaian (banyak)
– Sendal jepit
– Camera Digital
– dll (lupa) … ๐Ÿ˜€

Yang Gw pake di badan antara lain :

– Daleman
– Kaos
– Jins
– Knee Protector
– Glove Halfhand
– Helm full face
– Jaket Contin
– Neck Tube Respiro

Entah knp kayanya bawaan gw paling banyak sendiri … ๐Ÿ˜ฆ

Hari 1 – 7 Maret 2012

Sidang sampe jam 18.00 , dafuq, padalah mau berangkat malemnya,,,

Ya udah diusahakan tidur sampe jam 22.00, abis itu mandi dan berangkat ke kantor sbg titik kumpul, jam 23.00 udah ada Estu sama Nila dan Akmal yang mau melepas keberangkatan kami (halah),,,

Setelah itu dateng Hardian dan Yoga yang digadang2 buat bawa stiker glow in the dark malah baru dateng jam 24.00, dalam kondisi stiker masih utuh blm digunting. ๐Ÿ˜€
Kayanya dia benerin sein dulu di kosan sih,,,cmiiw … ๐Ÿ˜€

Cuaca mendung tipis dan kami pun berangkat, setelah berdoa terlebih dahulu.

-bersambung-

This entry was posted in Touring.

Leave a Reply

