Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 2)


Hari 2 – 8 Maret 2012

00:01 Start Halte Wahidin depan kantor, ke arah Cempaka Putih, Pulogadung, Bekasi Utara, masuk Pantura, bablassss…..!!!!!

Baru sbntar jalan Mionya Yoga dah haus minta isi bensin (udah,,, ganti motor laki aja Yog …. ๐Ÿ˜› )

01:00 Cuaca hujan ringan, macet lumayan tersendat, lubang Pantura parah!!!!, jalan sekitar 60 – 80 kmpj

02:30 hujan cukup deras, Estu dengan CBRnya ngacir duluan, Hardian sama Yoga ga bs ngejar, gw yang ngejar buat minta dia melanin motornya, udh gas poll ttp ga kekejar, masuk ke tanah buat ngindarin macet, naik ke aspal pertama kali tanpa berhenti dan sukses, ketem macet lagi, masuk ke tanah lagi buat ngindarin macet, naik ke aspal lagi tanpa berhenti dan sukses “cium bumi cinta tanah air” alias ndelosorr…
Kondisi motor gw pada saat itu adalah setang bagian kanan agak bengkok masuk ke dalam, tapi ga trrl parah, bbrp bagian body motor lecet dan plat nomor agak ringsek.
Gak kekejar,gw berhenti sbntar di pom bensin, kalo ga salah di daerah sblm Cikampek, cmiiw.
Dateng Hardian sama Yoga, baru telpon Estu dan dia gw minta buat berhetin di pom terdekat skalian pake mantel.
Bbrp KM stlhnya ketemu Estu, riding lagi pelan,karena kondisi hujan cukup lebat, gw yang pake kacamata minta berhenti bbrp kali buat lap visor helm karna kotor dan gak keliatan apa2.

05:00 Cirebon, cuaca cerah, geber gaspoll, biar ga ngantuk mainan top speed sebentar, 120kmpj maksimal, mgkn karena bawaan gw stumpuk ๐Ÿ˜

10:00. masuk Batang, menjelang masuk alas roban, pas di perpisahan jalur antara motor/ kendaraan kecil dan truk, Mio-nya Yoga nyerempet motor orang, saat itu posisi riding Gw, Hardian, Estu, Yoga yang agak ketinggalan beberapa meter di belakang. buat yang ga tau, di perpisahan jalur itu, aspal sebelumnya lumayan mulus, tapi trus tiba2 berubah ancur, ditambah ada semacam speedbump.

Ya mungkin gara2 ngantuk ditambah jeleknya jalan akhirnya ada kejadian ga ngenakin tadi. Motor yang diserempet dibawa sama Ali, warga Waleri, lumayan parah jatuhnya, tangannya banyak lecet (ga pake jaket, cuma kaos oblong) dan salah satu kuku jari kaki ada yang copot (sorry kalo jadi DP ngebayanginnya).
Motornya ga kalah parah. pas itu bawa beat merah, stangnya bengkok ke dalem, standar tengah bengkok dan body depan ada yang pecah dan baret2.
Kalo Yoga sendiri ga terlalu parah karena emang lumayan lengkap gearnya,ada luka kecil di tangan darahnya netes2 gitu, untuk sementara ya rajin2 ganti perban,Mionya setangnya bengkok, fork depan sepertinya udah ga center, trus ada bunyi2 gesekan, mungkin dari kampas rem depan yang ngerem terus sama spion patah.
Pas kejadian ada Polisi dateng, wah pikir kita, kalo lanjut bisa lama nih urusannya . tapi untungnya dari korban ga mau memperpanjang, jadi Cuma diselesaikan secara kekeluargaan.

Akhirnya Hardian sama Yoga ke bengkel resmi buat ganti rugi ke yang bersangkutan, termasuk bawa ke Puskesmas.

Gw sama Estu makan di warung deket TKP sambil nunggu urusannya kelar …

Gak berapa lama urusan Yoga kelar, mereka berdua nyusul makan juga

13:00 Kelar makan,lanjut riding cari bengkel yamaha, dapet di Gringsing, Yoga ganti spion, master spion, sisanya gw ga tau krn gw sama Estu pilih tidur.

15:00 urusannya udah kelar, lanjut jalan ke Semarang, kepisah di kota sblm Semarang (lupa namanya), krn gw isi bensin sama Estu dan Hardian sama Yoga pas gak liat.
Gw dah sempet bilang kalo misal kepisah langsung cari Simpang Lima Semarang.

16.30 udah masuk Semarang, hujan kecil, blm ketemu Hardian sama Yoga, gw telpon ternyata lagi urusan sama polisi di Semarang gara2 motor Yoga sempet lewatin marka jalan.

16.45 hujan makin deres,gw arahin ke rumah Om Wowok di Peterongan, neduh sebentar, dianterin adek ke rumah Lala di Tlogosari

Ternyata Tante Yani udah siapin makan dari jam 9 pagi dan bela2in gak masuk kantor buat nungguin gw dan temen2 :S
Maaf ya Te jadi mulur waktunya.

Karena pertimbangan kondisi Yoga yang lagi drop dan gw juga yang baru jatuh, akhirnya diputuskan buat nginep semalem disana.
Skalian titip susu sama perban ke Lala. ๐Ÿ˜€
Makasih ya La ,,, ๐Ÿ˜€

Makan, mandi, tidur, dan selesai lah hari kedua kami turing.

-bersambung-

This entry was posted in Touring.

2 comments on “Ride Report Jakarta – Bali – Tangerang (Part 2)

  1. widyaperwira says:

    Laik dis banget nih ceritanya, baca ampe kelar ah, banyak beudh part nya ๐Ÿ˜€
    enak ya yang masih lajang, bisa ngluyur kemana aja ๐Ÿ˜€

    btw, jalan pemisah di Alas Roban itu emang jelek banget plus banyak poldur nya juga ๐Ÿ˜€

    • benedict87 says:

      hahahaha,,, yg abis merit ,,,mana nih video reportnya??? ๐Ÿ˜†
      Kapan kumpul lagi oms??? ๐Ÿ˜ณ

Leave a Reply

