(Share) Touring Jakarta – Cikaso – Ujung Genteng – Tangerang


Hai,,hai,,,hai ,,,, 😀

Udah lama ga update blog, udah lama jg ga touring nih ,,, 😀

Tulisan ini gw skaligus gw jadikan sebagai field report gw dan temen2 yg ikut di jalan – jalan kali ini.
Berawal dari ide kami semua yg kepengen jalan – jalan ke Curug Cikaso, maka disepakati kita akan jalan tanggal 16 Mei 2014, tanggal ini kami pilih krn yg lowong ya tanggal ini doank. 😀

Tadinya gw ga bisa ikut, tp krn gw didesak sama temen2 buat melengkapi personel yg ikut akhirnya ok lah, gw ikut … 😀

Peserta turing kali ini adalah :
– Martin Titin Martimin Suprihatin (Yamaha Jupiter Z)
– Mikomopik (Yamaha Jupiter MX)
– Uway Charliet (Yamaha Vixion)
– Rhesa tampan (Yamaha Vixion)

CYMERA_20140512_221917

Secara kebetulan motor kami Yamaha semua … 😳

Jam 20.00 hari jumat gw istirahat di kosan Uway, tidur2 ayam krn ga bs tdur beneran, tetangga kosannya uway parah amat berisiknya ,,,
wkwkwkwkwk

Akhirnya numpang mandi doank aja … 😀

Jam 22.00 berangkat ke McD Salemba sama Martin & Uway, isi perut dikit biar ga masuk angin, tp akhirnya kebanyakan malah ngantuk ,,, 😀

Jam 23.00 kelar makan, jalan ke tikum di Shell Tebet, skalian isi bensin sampe penuh ,,, 😀

P1010830

P1010829

23.30 Briefing sbntar trus jalan dengan formasi Martin, Miko, Uway, Gw. 😀

Ambil jalur Kalibata, Margonda, Bogor, Sukabumi, dan dengan kecepatan konstan skitar 60-70 kmpj pun jam 01.00 kami udah sampe di SPBU Raya Sukabumi.

Tempat yang sama ketika kami menunggu teman kami Hogie yang dlu pernah ikut juga ke Ujung Genteng. 😀

Tidur sebentar skitar 20 menitan, ngilangin ngantuk doank aja, akhirnya jalan lagi, di depan kami sudah menunggu truk2 besar disertai dengan jalan jelek yang kami lalui sepanjang jalan. 😀

Lewatin jalan jelek, masih di sekitar Sukabumi kami salah belok, mestinya belok di suatu jalan menuju Surade, kami malah lurus menuju Sukabumi kota, sempet lumayan jauh dan lama pula, jadi hampir setengah kota kami lewatin dan akhirnya kami puter balik menuju jalan yg benar :))

Isi bensin sbntar di Sukabumi, lanjut menuju Surade.

04.10 kami istirahat di Bojong Lapang skalian sholat subuh untuk Miko dan Uway, setelah itu kami tidur krn capeknya poooollll …. :))

05.00 jalan lagi, mudah2an dapet jalan bagus. 😀

05.45 lewat daerah entah dimana, ketemu spot foto yg bagus,akhirnya kami foto sbntar .. 😀
P1010831

pinjem fotonya Martin

pinjem fotonya Martin

Karena yang lain pada foto2, akhirnya gw ngopi2 aja.. 😀

06.15 jalan lagi menuju Surade.. 😀

09.00 sampe di daerah antah berantah yg gw sndiri ga hafal jalannya, sempet roboh motor gw pas muter balik krn kondisi kaki lemes kecapekan 😦

09.10 istirahat sbntar di warung, ngemil skalian minum teh manis.

09.30 lanjut jalan lagi menuju Surade dan sepertinya jalan yang kami lalui bener 😀
Langsung nemu plang menuju Cikaso, tp ternyata ada 2 jalur menuju Cikaso, jalan jelek dan jalan bagus, dan sayangnya karena kami gak tau akhirnya kami malah lewat jalan jelek ,, wkwkwkwkwkwk ,,, :))

Uway sama gw udah mbatin,, “komstir ambrol nih pas pulang nnti” :))

Sampe di TKP Cikaso jam 10.45, bayar retribusi masuk Rp8000/motor.
Parkir, makan, nongkrong di warung sbntar skalian ganti baju.
Setelah itu kami ditawari mau naik perahu atau jalan kaki, klo naik perahu biayanya 60rb PP, klo jalan kaki agak jauh dikit.
Dan krn kami penasaran akhirnya kami jalan kaki menuju curugnya, bayar uang lewat sawah + parkir motor 4 orang Rp14.000,
Petugasnya kasar pulak, mintanya sambil ngomong “Hei,,,kamu,,, sini dulu ..”
Fak lah,,,
Yang sopan donk ,,, *jaritengah

Jalan lewatin sawah, mau masuk ke curugnya bayar lagi Rp2000/orang,,
WTF … ????
Are U fu**ing kidding me???
Ini udah bayar retribusi yang ketiga kalinya .. =_=”

Bener2 pelayanan yang parah …

11.15 posisi udah di Curugnya, uway, miko, martin ambil foto, gw sih cm nikmatin doank, secara gw ga hobi fotografi … 🙂

C360_2014-05-17-11-08-16-646

IMG_7912

14.00 kelar main air, kami pulang, kali ini pake perahu menuju tpt penitipan motor, bayarnya Rp20.000 skali jalan.

maho detected (pinjem fotonya Martin)

maho detected (pinjem fotonya Martin)

15.00 Ganti baju sbntar, packing2, Uway makan sbntar trus cari penginapan, penginapannya ga di cikaso dengan pertimbangan cari suasana lain, ok lah menuju Ujung Genteng ,,, 😀

Kali ini lewat jalan yang bagus 😀

16.00 Masuk ujung genteng bayar retribusi Rp8.000/motor.

Cari penginapan dapet harga Rp400rb dengan spek kamar 1 dobel bed + 2 ekstra bed.

Jarak yg ditempuh Jakarta – Cikaso – Ujung Genteng nambah nyasar adalah sebagai berikut 😀 :

C360_2014-05-18-08-17-31-972

Jam 19.00 cari makan di tempat kami cari makan dlu, dan masih dengan lamanya masak ,,, 😀
Tapi ya apa boleh buat, pilihannya terbatas .. 😀

C360_2014-05-17-18-59-49-288

Bangun tidur jam 7.00 pagi,, buka pintu langsung pantaiiiiii ….. 😀
P1010851

08.00 Mandi, packing, siap2 pulang, foto dlu
IMG_7987

pinjem fotonya Martin

pinjem fotonya Martin

Lewat jalan yang beda dengan berangkatnya, tp ttp lewat Bojong Lapang … 😀

Istirahat sekali di Ciawi Bogor, kondisi macet, rapat, merayap, capek, lapar, hujan, ketemu orang gila pas lagi pake mantel ,,,
wkwkwkwkwkwkwkwkw,,, =))

Skip … skip … skip ….

18.05 sampe di SPBU Pancoran, dadah2 sbntar sama temen2, trus misah sampe Tangerang .. 😀

Ngejar motoGP jam 19.00 ternyata ga kekejar, sampe rumah jam 19.15 , Marquez udah posisi 1 aja … 😀

Jarak total yg gw tempuh pada saat touring adalah sbg berikut :

C360_2014-05-18-21-10-40-380

OKelah ,,, sekian trip report dari gw ,, sampe jumpa di postingan berikutnya ,,, 😀

Advertisements

14 comments on “(Share) Touring Jakarta – Cikaso – Ujung Genteng – Tangerang

  1. Weeew… aku pengen touring kayak giituuu :))

  2. Aa Ikhwan says:

    wew ajib..gak ngajak2 nih… 😀

  3. jack says:

    boleh donk diajak yg di ged.Juanda.

  4. priatampan says:

    Itu teteknya uway kemana2 mbok dipakein miniset atau malah pake push-up bra sekalian biar tambah monti..haha..btw seru turingnya

  5. Miko_Moetz says:

    Nice Share gan. Top gan. Keep posting gan.
    Keep up the good work! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s