(Trip Report) Rafting di Sungai Citarik bersama Arus Liar


Photobucket
Ok,,,,
Artikel ini gw dedikasikan buat genk alay alay alon alon alon ae dan temen2 yg lain … 😀
Berawal dari ide seorang jenderal alay teman bernama SOE HOGIE yg ngajakin rafting, abis itu hunting2 di internet dan Kaskus ada 2 pilihan.
1. di Pandeglang, CMIIW, dgn cost 255rb include rafting dan paint ball
2. di Citarik, dgn cost 280.500rb,cmiiw (rafting + makan siang) … 😀
Setelah perdebatan panjang dan seru (lebay), maka dipilihlah Citarik dgn pertimbangan serunya testy yg ada disana dan jalurnya yg menurut kami cukup asyik.

Dipilih lah tanggal 16 April 2011 dgn pertimbangan blm terlalu akhir bulan, jd duit msh ada … :p
Nah,,,skrg malah bingung pilih bis nih, awalnya mau pake bis Kemenkeu, tnyata pd hari itu bisnya mau dipake, jadi hunting2 lg bisnya .
Ga tau gmn ceritanya, akhirnya Hogie sang EO dapet bis 25 seat dgn cost Rp. 1.500.000,- .

ilustrasi :lol:

ilustrasi 😆

Dgn peserta sejumlah 14 (awalnya 15) org, berangkatlah para alay kami ke Citarik, dgn peserta sbb :

  1. Hogie
  2. Emil
  3. Agung
  4. Akmal
  5. Nila
  6. Rhesa
  7. Puput
  8. Hardian
  9. Adit Gamma
  10. Eko
  11. Salman
  12. Charlie
  13. Mul
  14. Rio

Jadwal kumpul di kantor jam 05.30 ngaret jadi jam06.15 dan bis yg jadwalnya dateng jam 06.00 malah udah standby dari jam 05.30 😆 .
Akhirnya berangkat lah kami ditemani dgn playlist music dari Bendum Hardian … 😀 (mantttebbb om lagunya, ada 1 yg kurang … qo ga da SM*SHnya sih??? :mrgreen:)
Ambil jalur : Lapangan Banteng – Bogor – Ciawi – Cibadak (makan siang ala sunda dlu nih dsini, tapi mahaalll… 😦 ) – Citarik ..
Sampe dsana jam 11.30an ,langsung ganti baju dan belanja (buat yg ga pke sendal gunung sama celana pendek :mrgreen: ).
Tas bawaan smua ditaruh di 1 tempat khusus dan barang2 berharga (HP,jam tangan etc) dimasukin ke loker.

Credits to Uway for The Pict 😉

Buat yg pke kacamata (gw,Puput,Adit,Nila) , kacamatanya dikasih karet biar ga lepas pas lg nyebur di kali … 😉
Pilih2 safety gear yg terdiri dari : pelampung, helm dan dayung.

ilustrasi dari gugel

Pertama-tama naik dlu ke starting pointnya, FYI kita naik mobil bak terbuka menuju ke starting pointnya aja udah kayak naik jet coaster, belok2, tanjakan dan belokannya ekstrim banget cuyyy …. 😦

ilustrasi from gugel

Sampe di boat, dibagi 4 kelompok, Kel 1 (Gw,Puput,Eko) Kel 2 (Hardian, Adit, Mul), Kel 3 (Hogie, Emil,Agung, Rio) Kel 4 (Akmal, Nila, Salman, Uway) .
Ketinggian air rata2 60 cm, jadi ga boleh byk2 per boatnya.
Sebelum berlayar jalan kita dikasih pengarah dulu ttg pegang dayung, instruksi maju,mundur,stop,kiri maju kanan mundur dan sebaliknya, boom dan ttg bgmn caranya bila kita tercebur ke sungai dan bgmn narik teman yg jatuh ke sungai kayak EOnya :mrgreen:
Dayungan pertama, deg2an, penyesuaian krn ini pengalaman pertama Rafting,,,,hehehehehe…
Dari Hulu smp hilir arusnya kecil, deres sih, tp ga begitu deres dan IMHO cukup lah buat pengalaman pertama kami2 yg Newbie dalam hal Rafting ini ,,,, :mrgreen:
Ada beberapa bagian yg dalem jg airnya, dan si Eko ini malah nyebur d tpt yg dalem … :mrgreen:
Sempet nyobain gmn caranya berenang di sungai, tp ttp aja susah, krn berenang di kolam aja gw ga bs … :mrgreen:
Sejam jalan kita istirahat sbntar di pertengahan sambil minum dan buang air kecil, stlh 15 menit kita ndayung lg selama sejam.
Sampainya di ujung, setelah krg lebih 2 jam kita ngedayung, kita disuguhin es kelapa muda bulat yg segar.
Ada yg ngidamnya keturutan tuh, soalnya pas makan siang di Cibadak ada yg pesen kelapa muda bulat dan pas kebetulan habis … wkakakakakak … :mrgreen:
Selesai minum es kelapa muda, kita langsung balik ke Tikum awal, skalian mandi, ganti baju, dan makan siang disana … 😉
Pilih2 foto dari panitia, larannkk gan ,,, 20rb per softcopy =___=”
Abis itu pulang, dari sana skitar jam 4 sore, sampe Jakarta sekitar jam 9 malem.
Di bis pada tepar smua,,,tidoooor,,,,,, 😆
Ada kenang2an foto mahal itu, cekidot : :mrgreen:

Advertisements

4 comments on “(Trip Report) Rafting di Sungai Citarik bersama Arus Liar

  1. eigoh says:

    pertamaxx gann 😀

    koreksi nama yg ikut no.3 tuhh gann

  2. benedict87 says:

    Udah dikoreksi om … :mrgreen:
    Lupa saia … 😆

  3. nay says:

    yuhuu..absen gan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s